Kamis, 18 Februari 2016

Wanita Itu Seperti Sandal Jepit ?



Dalam sebuah obrolan seorang pemuda dengan seorang Kakek :


Seorang Pemuda berkata :”Wanita itu seperti sandal jepit, ia akan diganti dan dibuang saat di temukan sandal lain yang lebih bagus dan pas.”

Mendengar hal itu, Kakek Tua yang duduk di sebelahnya berkata :”benar, wanita itu memang seperti sandal jepit, itu karena kamu menganggap dirimu sebagai kaki”, tapi bagiku,  wanita itu seperti mahkota, yang Aku letakkan di atas kepala, Aku hormati, Aku rawat dan Aku jaga sepenuh hati, takkan pernah Aku ganti”, itu karena Aku menganggap diriku sebagai Raja”.

Yap…betul, sesungguhnya…saa tseseorang memperlakukan orang lain dengan buruk, karena menganggap dirinya sendiri juga buruk…

Sesungguhnya… manusia tanpa kaki masih bisa hidup, tapi tanpa kepala ia takkan lagi bernyawa…
Untuk para wanita, jadikanlah dirimu seperti mahkota dengan menjaga kehormatan dan kesucianmu dari perbuatan nista…

Untuk para Pria, hormatilah wanita sebagaimana kamu menghormati ibumu…
Mudah2an ini bermamfaat dan menjadikan amal sholeh buat kita…




( kisah islami )








0 komentar:

Posting Komentar